Friday, December 29, 2017

Ronaldo: Barcelona Terlalu Buruk untuk Pemain Brasil


Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, memperingatkan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, yang dikabarkan akan pindah ke Barcelona.

Dalam wawancara dengan Esporte Interativo, Ronaldo yang juga mantan Pemain Terbaik Dunia FIFA itu menyebutkan daftar nama pemain Brasil yang diperlakukan buruk di Camp Nou. Bahkan, pemain yang membawa timnas Brasil juara Piala Dunia 1994 dan 2002 itu menegaskan lebih nyaman ketika bermain bersama rival Barca, Real Madrid.

"Saya merasa sangat senang dan lebih terhubung dengan Real Madrid. Meskipun memiliki musim yang hebat di Barcelona," ujar Ronaldo seperti dikutip Daily Mail.

Bersama Barcelona, pemain berjuluk The Phenomenon itu hanya menghabiskan satu musim yang impresif. Selain mencetak 34 gol dalam 37 penampilan, dia meraih gelar juara Copa Del Rey 1997, Piala Winners 1997, dan Piala Super Spanyol 1996.


Sedangkan ketika berseragam Real Madrid menjuarai La Liga dua kali, Piala Interkontinental 2002, dan Piala Super Spanyol 2003 sejak 2002 hingga 2007. Kariernya di Spanyol lebih banyak dihabiskan bersama klub ibu kota itu.

Namun, Ronaldo tidak segan menyebut kariernya bersama Blaugrana sangat buruk. Dia juga menyamakan perjalanannya itu dengan Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu.

"Barcelona selalu memiliki masalah dengan pemain-pemain Brasil: Neymar, Romario, Ronaldinho, dan saya," Ronaldo menegaskan.

"Pada akhirnya kami semua diperlakukan dengan sangat buruk oleh pihak klub. Meskipun, kami telah memberikan semua kontribusi dan dedikasi," Ronaldo menambahkan.

Selain Ronaldo, Romario, dan Ronaldinho, pemain-pemain Brasil lain yang pernah berkostum Barca adalah: Evaristo de Macedo, Rivaldo, Sonny Anderson, Silvinho, Edmilson, Dani Alves, Maxwell, Adriano, Rafinha, dan terakhir Paulinho yang bermain di musim ini.


No comments:

Post a Comment