Friday, December 8, 2017

Ronaldo: Aku adalah Pemain Terbaik dalam Sejarah


Superstar Cristiano Ronaldo dengan percaya diri mengungkapkan dirinya adalah pesepakbola terbaik sepanjang masa, menyusul suksesnya meraih Ballon d'Or kelima.

Penghargaan individu prestisius tersebut direbut Ronaldo setelah membantu Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions 2016/17. Sebelumnya bintang sepakbola Portugal itu sudah memenangi Pemain Terbaik FIFA 2017, Oktober.

Dengan demikian, Ronaldo kini menyamai rekor bomber Barcelona sekaligus rivalnya, Lionel Messi, yang sama-sama meraih lima Ballon d'Or. Kini, Ronaldo mengklaim bahwa dirinya adalah pemain terbaik yang pernah tampil dalam olahraga ini.

"Aku adalah pemain terbaik dalam sejarah, dalam momen-momen bagus maupun jelek," ungkap Ronaldo kepada France Football, yang dilansir Sky Sports.

"Aku menghormati pilihan setiap orang, tapi aku tidak pernah melihat ada orang yang lebih baik daripada diriku. Aku selalu berpikir demikian. Tidak ada pesepakbola yang bisa melakukan hal-hal yang kulakukan. Tidak ada pemain lain yang lebih komplet daripada aku."


"Aku bagus di kedua kakiku. Aku cepat, bertenaga, bagus dalam menyundul, aku mencetak banyak gol, aku juga membuat banyak assist. Memang ada orang-orang yang memilih Neymar atau Messi. Tapi kukatakan kepada Anda: tidak ada orang lain yang lebih komplet daripada aku."

"Tidak ada orang lain yang memenangi trofi individu sebanyak diriku. Dan aku tidak hanya membicarakan soal Ballon d'Or. Itu berarti sesuatu bukan? Bukan hanya soal hasil dari pekerjaan yang kulakukan di gym, seperti yang sebagian orang pikir. Itu adalah rangkaian dari banyak hal," sambung mantan bintang Manchester United itu.

"Para legenda seperti Floyd Mayweather dan LeBron James tidak mendapatkan level mereka secara kebetulan. Banyak fakor yang bersamaan. Berada di level top dan tetap di sana, Anda harus memiliki lebih banyak bakat daripada yang lain," simpul Ronaldo.


No comments:

Post a Comment