Wednesday, December 6, 2017

Jokowi Ingatkan Para Menteri Fokus Kerja Jelang Tahun Politik


Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan segenap jajaran pembantunya untuk fokus bekerja pada 2018 mendatang atau menjelang tahun politik.

Kata Jokowi, banyak agenda strategis pada 2018 seperti Asian Games, pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak dan tahapan awal pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan kata sambutan dalam acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2018 serta Anugerah Dana Rakca 2017 di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (6/12).

“Saya mengingatkan bahwa 2018 penuh dengan agenda strategis. Kita semua harus fokus bekerja,” ucap Jokowi.

Dia pun meminta segenap jajaran pembantunya untuk meningkatkan koordinasi.

Jokowi menuturkan, para menteri dan kepala daerah harus tetap berkonsentrasi untuk menyelesaikan tugas pokok masing-masing dan saling bersinergi dalam bekerja.


Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta semua kepala daerah menjaga iklim investasi di daerah masing-masing.

Dikatakan Jokowi, para kepala daerah harus memberi jalan mulus untuk investor.

“Permudahlah sektor swasta untuk mendapatkan perizinan,” tuturnya.

Tahun politik biasanya merujuk pada masa antara 2018 dan 2019 yang di dalamnya terdapat sejumlah agenda politik penting seperti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 dan pemilihan Presiden 2019.

Saat ini Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa hampir dipastikan bakal maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur di Pilkada Jatim 2018.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebutkan tidak ada aturan bagi menteri yang mencalonkan diri di pemilihan gubernur, untuk mengundurkan diri.


No comments:

Post a Comment