Sunday, December 3, 2017

Anies-Sandi Berkantor di Kepulauan Seribu Sebulan Sekali


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bakal berkantor di Kabupaten Kepulauan Seribu selama sebulan sekali bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Bulan ini ya, sebentar lagi. Kami akan di sana mulai sebulan sekali," kata Sandi usai menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Nurul Falah, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (3/12).

Anies dan Sandi nantinya akan menyinggahi pulau berbeda setiap bulan. Mereka di sana akan bekerja sehari penuh setiap bulan di Kepulauan Seribu.


"Pertama (Pulau) Pramuka, kedua di Pulau Tidung, ketiga Pulau Pari. Sebulan sekali, satu hari saja," ujarnya.

Anies-Sandi selama kampanye Pilkada DKI berjanji meningkatkan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum bagi masyarakat Kepulauan Seribu.

Bersama Anies memimpin Jakarta, Sandi berniat membentuk satuan tugas guna mempercepat pembangunan wisata berbasis lingkungan di Kepulauan Seribu.

"Memang ide kami untuk membangun Pulau Seribu sebagai kawasan pembangunan mandiri berbasis ecotourism, maritim, dan kelautan," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (12/11).

Satuan tugas yang dibentuk Pemprov DKI nantinya bakal diisi oleh orang-orang yang memahami seluk beluk dunia kelautan. Penanganan Kepulauan Seribu, kata Sandi, tidak bisa disamakan dengan daratan.

"Pak Anies ingin masyarakat nanti bilang bahwa mereka merasa beruntung tinggal di Kepulauan Seribu,” kata Sandi.


No comments:

Post a Comment