Sunday, December 10, 2017

'Manchester City Tak Akan Parkir Bus Lawan Manchester United'


Manajer Manchester City Pep Guardiola berjanji tidak akan melakukan strategi parkir bus dalam duel lawan Manchester United di old Trafford, Minggu (12/10).

Manchester City saat ini ada dalam performa terbaik di Liga Primer Inggris. Hingga memasuki pekan ke-15, Manchester City belum terkalahkan dan mencatat hasil 14 menang dan 1 kali imbang.

Dalam duel lawan Manchester United, Manchester City bakal mendapat ujian serius seiring performa Manchester United yang tak bisa dianggap sebelah mata.

Menghadapi hal tersebut, Guardiola tetap mengesampingkan kemungkinan untuk memainkan strategi 'parkir bus' demi mencuri poin dari markas Manchester United. Guardiola bahkan berani sesumbar bahwa dirinya tak akan mengambil keputusan tersebut.

"Bila strategi parkir bus benar-benar terjadi (di Manchester City), maka saya akan pensiun. Hal itu tak jadi pilihan karena saya tak bisa menerimanya (sebagai bagian dari gaya permainan saya)."


"Saya bisa menginstruksikan pemain untuk bertahan lebih dalam, namun saya lebih ingin memiliki bola dan terus menguasai permainan," ujar Guardiola seperti dikutip dari Standard.

Strategi parkir bus sendiri lekat dengan Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu beberapa kali menggunakan strategi tersebut demi kepentingan hasil akhir.

"Kami sudah saling bertemu dalam momen-momen penting. Pandangan saya terhadap Jose Mourinho tidak pernah berubah."

"Saya tahu bahwa cara kami melihat sebuah pertandingan berbeda, namun kami sama-sama senang berkompetisi dan memenangkan pertandingan," kata Guardiola.

Manchester City saat ini memimpin klasemen dengan nilai 43 poin. Bila berhasil mencuri kemenangan di Old Trafford, maka 'The Citizens' akan punya selisih 11 angka dari Manchester United.


No comments:

Post a Comment