Wednesday, December 27, 2017

Lionel Messi dan Trio Baru Barcelona


Libur tengah musim telah tiba, beberapa kesimpulan bisa dibuat terkait persepsi pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde terhadap skuatnya.

Menurut Marca, satu hal yang jelas adalah, Valverde memunculkan trio baru untuk Blaugrana pada musim ini, Lionel Messi, Marc-Andre Ter Stegen, dan Ivan Rakitic. Ketiganya bermain dalam 17 pertandingan La Liga sejauh ini.

isa jadi, trio baru ini menyingkirkan trisula ternama Barcelona, MSN, Messi, Luis Suarez, dan Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain.


Messi, tentu saja, megabintang Barcelona itu menunjukkan, dirinya tidak saja bermain dalam setiap pertandingan, tetapi juga setiap menit.

Pemain reguler lainnya, Ter Stegan, dan nyaris tidak menjadi kejutan. Performa kiper asal Jerman itu vital pada musim ini, menyelamatkan timnya dalam sejumlah kesempatan.

Messi dan Ter Stegen adalah top scorer (Pichichi) dan Kiper Terbaik (Zamora) La Liga saat ini. Jadi, tentu saja keduanya diharapkan bisa bermain sebanyak mungkin.

Trio baru Barcelona ini kian lengkap dengan adanya nama yang mungkin sangat mengejutkan, Rakitic. Gelandang asal Kroasia itu menjadi pemain kunci Valverde.

Rakitic memberikan keseimbangkan di sektor gelandang. Mantan pemain Sevilla itu juga menjadi rekan penting bagi Sergio Busquets, yang musim lalu kehilangan tempatnya.

Kini, Rakitic telah membantu Busquets, situasinya berubah, dan mereka hampir tidak terpisahkan di lapangan. Alasan lain mengapa Rakitic menjadi penting adalah, peningkatan individunya sebagai gelandang tengah.

Setahun lalu, Rakitic kehilangan kontinuitas, dan Luis Enrique menempatkannya di luar tim untuk alasan yang tidak jelas. Sekaligus menyebabkan performanya menurun.

Pada musim ini, laga Barcelona tanpa Rakitic hanya pertandingan yang tidak begitu berarti, yaitu leg kedua Piala Raja melawan Real Murcia.


No comments:

Post a Comment