Friday, December 22, 2017

Juergen Klopp Ragu Bisa Ikuti Jejak Rekor Wenger


Melatih satu klub dengan umur yang panjang di Liga Primer Inggris hanya bisa dilakoni sedikit pelatih. Sejauh ini rekor tersebut dimiliki Alex Ferguson bersama Manchester United (27 tahun) dan Arsene Wenger di Arsenal (21 tahun).

Manajer Liverpool Juergen Klopp pun ragu bisa mengikuti jejak Wenger yang sudah bertahan lebih dari 20 tahun di Arsenal.

Wenger sendiri tercatat sudah 21 tahun menangani Arsenal. Ia pindah ke London pada 1996 setelah setahun sebelumnya melatih klub Liga Jepang Nagoya Grampus Eight.

Sementara Klopp baru dua tahun berada di Liverpool. Pelatih asal Jerman ini pun ragu dirinya bisa mengikuti jejak Wenger di Arsenal.

"Menetap di sini (Liverpool) selama 20 tahun? Saya tidak tahu," kata Klopp seperti dikutip Soccerway.


Manajer berusia 50 tahun itu tercatat sebagai pelatih terlama bersama Mainz dan Borussia Dortmund. Klop masing-masing menghabiskan karier selama tujuh tahun di dua klub tersebut. Namun, ia ragu hal serupa bisa terjadi di Merseyside.

"Beberapa pekan lalu saya melihat statistik sebagai pelatih terlama di Bundesliga dan saya juga meraih rekor terlama melatih dua klub, Mainz dan Dortmund."

"Ini akan sulit untuk menjadi pelatih dengan catatan rekor terlama di Liverpool. Saya tidak tahu. Selama ini semuanya bekerja dengan baik," ujarnya.

Klopp akan berhadapan dengan Wenger kala Liverpool melawat ke markas Arsenal di Stadion Emirates, Jumat (22/12) waktu setempat atau Sabtu (23/12) dini hari WIB.


No comments:

Post a Comment