Saturday, December 30, 2017

Carragher: Guardiola Bisa Bawa Manchester United Juara


Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai pernyataan Jose Mourinho tentang perbedaan nilai transfer menyebabkan perbedaan kualitas antara dua tim Manchester sebagai sesuatu hal yang tak masuk akal.

Setelah kepayahan mengejar Manchester City, Mourinho membuat pernyataan bahwa Manchester United seharusnya belanja lebih banyak di bursa transfer untuk mengimbangi skuat Manchester City.

Carragher menilai pengamatan Mourinho tak tepat sasaran. Ia meyakini kekuatan Manchester United dan Manchester City seimbang.


"Bila Pep Guardiola bertugas di Manchester United, maka saya yakin Manchester United bisa jadi juara liga."

"Ada kelemahan dalam argumen Mourinho yang mengatakan perbedaan antara Manchester United dan Manchester City adalah uang," tutur Carragher dalam kolom yang ia tulis untuk Telegraph.

Carragher lalu membandingkan kualitas para pemain Manchester United dengan Manchester City.

"Bila melihat di awal musim tentang perbandingan dari tiap pemain, mana yang bisa diperdebatkan sebagai perbedaan yang superior?"

"Apakah Ederson lebih baik dari David de Gea? Apakah Nicolas Otamendi dan John Stones lebih layak dipilih dibandingkan Eric Bailly dan Phil Jones? Apakah pendukung Manchester United menginginkan Fernandinho atau Nemanja Matic?" tulis Carragher penuh sindiran.

Carragher juga mengingatkan bahwa Manchester United telah melakukan langkah impresif di bursa transfer sejak Mourinho datang.

"Manchester United memecahkan rekor transfer saat merekrut Paul Pogba dan kemudian membuat Romelu Lukaku jadi pemain termahal Liga Primer Inggris di bursa transfer musim ini."


No comments:

Post a Comment